Mengapa Aku Bergabung di One Day One Post!

Selain teguran dan nasehat orang tua. Ketika salah, saya lebih sering ‘kena’ melalui tulisan. Ketika kehilangan motivasi, saya lebih sering tergerak kembali setelah membaca kalimat-kalimat penyemangat. Begitu juga ketika tanpa sengaja tersakiti, saya lebih sering terobati saat bertemu dengan teks-teks penghibur, atau sesekali menuangkannya ke dalam sebait dua bait paragraf.

Itulah beberapa jawaban saya atas pertanyaan ‘Mengapa Aku Bergabung di One Day One Post!’.
Sewaktu mengalami semua itu saya sering berangan-angan. Bagaimana jadinya jika rasa bersalah serta keinginan memperbaiki diri yang saya rasakan saat membaca beberapa tulisan milik orang lain tersebut juga terjadi pada seseorang yang membaca tulisan saya. Bagaimana jadinya juga, apabila setiap pelajaran-pelajaran kecil yang saya peroleh dalam keseharian itu saya tulis, dan dapat mendorong satu-dua orang yang tanpa sengaja membacanya. Tentu saja saya akan sangat berbahagia.
Bagaimana tidak, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Sementara saya masih bukan sesiapa yang sudah bisa melakukan apa-apa. Sedangkan saya juga tidak pernah tahu sampai kapan kesempatan bernafas ini diberikan. Jangan-jangan kuota hidup saya sudah sangat limit sementara saya belum berbagi apapun, belum sempat bermanfaat bagi orang lain. Dan jika demikian, naudzubillah, apa yang akan saya katakan pada Tuhan nantinya perihal nikmat yang bertahun-tahun Ia berikan dengan cuma-cuma.


Oleh karenanya, menulis yang bermanfaat menjadi pilihan yang paling tepat menurut saya saat ini. Dan dengan bergabung dengan program ini, saya berharap akan mempunyai kesempatan besar untuk memperbaiki tulisan saya.       

Komentar

  1. Siep tebarkanlah kabaikan dengan keypatmu :-D

    BalasHapus
  2. Ayo terus menulis, menebar kemanfaatan..sampai lama..^_^

    BalasHapus
  3. Aamiin. Semangat untuk membaca dan menulis bagi kita semua yah mba nabela. :)

    BalasHapus
  4. terima kasih sudah berkunjung :) jd semakin semangat !!
    tunggu saya giliran mampir ya mbk2, hehe yoyoyo !

    BalasHapus
  5. di tungguh postingan berikutnya, nice

    BalasHapus
  6. setelah membaca tulisan diatas teringat sebuah perkataan, ntah hadits, atsar, yg jelas sangat memotivasi.
    "sebaik-baik kamu adalah yang bermamfaat bagi sesama"
    salam kenal
    abdur-rahiem.blogspot.com

    BalasHapus
  7. siip semoga selalu semangat dan rajin posting!!
    @Rahim dani: setuju kak, salam kenal jugaa.

    BalasHapus
  8. Semangat mbak atika :) Semoga selalu istiqomah di ODOP :)

    Salam kenal dari Veniy, anggota ODOP :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kado pernikahan (2)

Kunjugan Kartini

Bulan Ketiga Belas (2)